SEPUCUK SURAT BUAT MAMA

Ma….

Sembilan tahun adalah waktu yang sangat lama tuk tidak bisa bertemu dan berbakti untukmu, jarak yang amat sangat jauh telah memisahkan antara seorang anak dan ibu. Tah kapan aku bisa memeluk dan merasakan kehangatanmu lagi seperti yang aku rasakan dimasa kecilku dulu, hangat dan nikmatnya dunia tak mampu memberikan dan mengalahkan rasa dan segala yang pernah engkau berikan untukku, dan rasa itu masih terus terasa sejak dulu sampai saat ini dan akan terus kurasakan kelak sampai maut mejemput nafas terakhirku…

Ma….

Sesekali kumengingat masa kecilku denganmu, ianya seakan baru saja kemarin aku rasakan, bayang-banyangmu seakan terus mengikuti dan mendampingiku dalam setiaplangkah dan detak jantungku. Engkau ada disaat aku susah dan engkaupun hadir disaat aku senang, saat aku butuh akan sandaran seorang yang bisa dan dapat memecahkan masalahku, engkapun selalu hadir dan menemaniku....


Ma....

Engkau adalah orang pertama yang aku kenal dulu saat aku kecil, saat aku belum mengenal dunia, saat aku masih buta akan segalanya. Yang menjadi teman mainku, yang menjadi guru keadaanku, penenang hatiku. Kau tahu segalanya dariku walau aku tak pernah dan tak mau mengucapkannya padamu.

Ma....

Engkau tahu semuanya tentang sifat dan tabiatku, betapapun jeleknya keadaan dan kepribadianku, hanya kau yang bisa memahaminya. Sempurna Allah yang telah menciptakamu, walau kau hanya di ciptakannya dari tulang rusuk bapak, surga Allah memang benar-benar dibawah telapak kakimu dan surga Allah adalah tempat yang paling pantas untukmu.....

Ma....

Maafkan anakmu ini, aku sungguh menyesal tidak bisa berbakti dan berbuat banyak untukmu saat ini, tapi aku janji pada saatnya nanti aku akan terus bersamamu, berbakti untukmu, terus membuatmu tersenyum, bangga dan tidak akan membuatmu menangis karna tetesan air matamu adalah bencana besar buatku.

Ma....

Percayalah apa yang aku perbuat sekarang adalah semata-mata untuk membuatmu bangga, membuatmu tersenyum lebar ketika orang-orang menyebut namaku, membuatmu bersimpuh syukur kehadirat-Nya saat kau melihatku.

Ma....

Lepaskan aku dengan segala keridhoanmu, merangkul dunia dengan segala isinya, menyambut masa depanku yang lebih cerah. Do'amu laksana samurai yang memetahkan lawan-lawan yang mencoba menghalangi segenap perjalanan ini, menembus ruang-ruang tampa batas yang tidak pernah kulalui sebelumnya.

Ma....

Pernahkan engaku mengeluh ketika engkau membasarkan dan memeliharaku, pernahkah engkau merasa capek dengan tingkah lakuku yang kurang berkenan dihatimu, pernah engaku menyesal telah melahirkanku kedunia ini, dan pernahkah engkau meneteskan air mata karnaku.......???

Ya Allah.....

Tempatkanlah beliau kedalam surgamu dan golongkanlah ia agar termasuk kedalam hamba-hambaMu yang bertakwa, beriman dan berbakti kepadaMu dan rosulMu Muhammad saw, amin ya Robbal 'Alamin ......
"Honorable Mother, You once taught me the principles of being a person. Your son was foolish, and didn't understand, but Don't worry. I, your son, shall not disappoint you again....promise"

If U want to be someone in life, to achieve somethng, to win, always listen Ur heart. If Ur heart doesn't give U any answers, close Ur ayes and thing of Ur parents. And then U will cross all the hurdies, all Ur problems will vanish, VICTORY will be Ur, ONLY Ur

Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."