Tips Sayangi Anak bagi Ibu Sibuk

Semakin  banyaknya jumlah perempuan yang bekerja membuat anak cenderung kurang memiliki waktu lebih bersama dengan ibu mereka. Meski secara kuantitas waktu Anda terbatas bersama si buah hati, Anda masih bisa kok menciptakan ikatan yang berkualitas dengannya.
Apabila Anda adalah salah satu dari ibu yang memiliki sedikit waktu setiap harinya untuk dihabiskan bersama anak, berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat.
a. Kontrol emosi Anda
Tak sedikit orang tua yang mencoba untuk membenarkan cara mereka merawat anak-anak. Meski cara itu termasuk buruk seperti berteriak, bahkan memukul. Biasanya mereka akan beralasan, “Itulah cara saya dibesarkan dulu dan ternyata saya baik-baik saja sekarang.” Cara semacam ini biasanya digunakan sebagai pertahanan oleh orang dewasa kala marah dan haus kekuasaan. Hanya orang dewasa yang emosional dan tidak bertanggung jawab yang melakukan metode seperti itu.

b. Siap mendengarkan
Ini adalah salah satu kemampuan paling penting yang Anda butuhkan untuk membangun dan mempertahankan ikatan yang sehat dan bahagia dengan anak. Anda dapat memenangi rasa percaya dan cinta anak Anda selamanya jika Anda hanya meminjamkan telinga empati kepada anak. Jangan pernah berasumsi bahwa perasaan anak-anak yang kurang penting jika dibandingkan dengan orang dewasa.

c. Memprioritaskan hubungan
Buatlah daftar prioritas. Pastikan hubungan Anda dengan anak Anda berada di bagian atas daftar. Ketika orang tua dengan memfokuskan pada anak atas dasar siapa dia, bukan pada apa yang harus dia kerjakan, ikatan antara Anda dan buah hati akan menjadi lebih kuat.


Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."