"BILA BUNGA SEDANG MEKAR"

Bismillahirrohmanirrohim...
Seorang ahli cinta berkata " perumpamaan seorang wanita adalah bagaikan setangkai bunga yang sedang mekar dan seorang pria adalah kumbang yang siap menghisap madunya "

Baik itu bagus tapi sok baik itu jelek, keren or cantik itu indah tapi sok keren or sok keren itu jelek, dibutuhkan pun bagus tapi sok dibutuhkan itu jelek.

Jika berbicara soal dibutuhkan, maka wanita adalah salah satu permata dunia yang mungkin dibutuhkan oleh kaum adam. Namun juga tidak dapat kita pungkiri seperti halnya kaum adam, kaum hawa-pun membutuhkan kaum adam seperti halnya kaum adam membutuhkannya.


Allah menciptakan Rasa malu yang besar dalam diri kaum hawa dan ini adalah merupakan pantangan utama tuk mereka (kaum hawa, Red) khususnya dalam mengungkapkan rasa butuhnya kepada kaum adam. Gambaran kebutuhan itu laksana seekor kumbang yang selalu dan ingin mengisap sari pati bunga pada saat bunga itu berkembang dan mekar, namun tampa disadari ternyata peristiwa pengisapan madu oleh si kumbang adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh si bunga tersebut tuk perkembang biakan yang biasa disebut perkawinan silang atau yang lainnya.

Namun tidak sedikit, ada banyak kumbang yang hanya ingin mengisap madu dari bunga-bunga yang sedang mekar tersebut, sedang setelah mereka mengisapnya lalu ditinggal pergi, orang bilang "abis manis sepah dibuang", sungguh malang nasib si bunga. Begitu juga halnya dengan seorang wanita yang sedang dan baru masuk dalam masa-masa puberitas serta baru mengenal yang namanya cinta, banyak pria yang akan mengahmpirinya, dan itu pasti. Lebih-lebih lagi ketika si bunga atau si wanita tersebut diberi kelabihan oleh Allah wajah yang cantik atau manis.

Sikap sombong dan angkuh biasanya hadir dan timbul dalam diri seorang wanita yang mempunyai kelebihan ini, padahal kalau ia sadari dari kesombongan ini orang akan mulai lebih mengincar dan ingin menjatuhkannya karna sifatnya yang jelek. Dan setelah ia (si pria. Red) mendapatkan yang diinginkan maka terjadilah seperti yang kami katan diatas, si bungapun dicampakkan begitu saja yang ujung-ujungnya berakhir kecewa. Na'udzubillah..... 

Maka wahai saudari-saudariku yang berbahagia, bersyukurlah kalau kalian tidak diberikan wajah yang tidak begitu cantik atau elok nan manis, jangan mengira berwajah cantik itu selamanya enak dan bahagia. Bersyukurlah denagn apa yang Allah telah gariskan kepada kalian, karna nikmat Allah itu sungguhlah besar.

Perlu kalian dan kita ketahui bersama, bahwa sesuangguhnya wanita yang baik itu untuk pria yang baik, sedang wanita yang tidak baik, untuk mereka yang tidak baik juga. Walaupun wajah kurang atau pas-pasaan jangan pernah mengeluh dan berkeluh kesah, hiasi ia dengan akhlak dan budi pekerti yang indah agar kau dapat yang demikian dan serupa.

Dan untuk para saudari-saudariku yang diberi kelebihan (yang mempunyai kelebihan pasti merasa), tambahkan keindahan dalam dirimu dengan iman dan akhlak yang baik. Jangan pernah biarkan sembarang kumbang bisa hinggap apalagi sampai menghisap madu yang ada dalam dirimu, agar sempurna ciptaan Allah dan agar kalian tidak merasa kecewa di akhirnya nanti.
Wallhua'lam bishowwab..... 
Category: ,

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."