Jelang El Clasico, Guardiola Siapkan Formula 3-5-2


 Duel tersengit La Liga, El Clásico antara Real Madrid kontra Barcelona, memang baru akan terjadi 11 November mendatang. Tapi entrenador Barca, Josep Guardiola sudah menyiapkan skema permainan 3-5-2, untuk menghadapi Madrid.
 
Bek El Barca yang baru pulih dari cedera, Gerard Pique yang kemungkinan besar akan absent, memaksa Guardiola untuk menemukan formula untuk timnya secepat mungkin, jelang laga krusial tersebut.
 
Pique, disinyalir akan absen, karena menerima akumulasi kartu kuning, saat menghadapi Rayo Vallecano. Meskinya memang Pique sudah bisa turun dalam drama El Clásico jilid pertama, tapi RFEF (PSSI-nya) Spanyol kabarnya akan memberi sanksi tambahan, karena pelanggaran Pique di laga kontra Rayo, dilakukan dengan sengaja, dan harus ditindak federasi.
 
Untuk itu, Guardiola sudah menyiapkan tiga bek yang akan mengawal pertahanan Blaugrana nantinya. Javier Mascherano akan diplot sebagai bek sentral. Sementara di pos stopper kanan dan kiri, Guardiola menyiapkan Carles Puyol dan Eric Abidal.
 
Selain itu, pria asli Katalan itu juga akan banyak menumpuk gelandang di sektor tengah menjadi lima pelain, dibanding dengan kebiasaannya memainkan tiga gelandang, dalam formasi 4-3-3. Kendati demikian, Guardiola belum buka suara soal siapa saja lima gelandang yang akan diturunkan.
 
“Bagi saya, kunci permainan selalu ada pada sektor tengah. Semakin banyak gelandang yang kami tempatkan, akan semakin baik,” papar Guardiola, sebagaimana dilansir Tribal Football, Jumat (2/11/2011).


Category: ,

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."