Hindari Tiga Titik Ini pada Malam Tahun Baru

Menyambut malam pergantian tahun, kebanyakan warga memilih merayakan dengan konvoi kendaraan di jalan.

Kondisi ini akan menyebabkan kemacetan lalu lintas, terlebih jika pengendara memarkir kendaraan di sembarang tempat.

Di Jakarta ada tiga titik yang diperkirakan akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat merayakan malam Tahun Baru. Tiga tempat tersebut yakni Bundaran Hotel Indonesia (HI), Monumen Nasional (Monas), dan Pantai Ancol.

Karena dianggap rawan kemacetan, polisi akan mengerahkan pengamanan ekstra di tiga lokasi tersebut. "Tiga lokasi ini yang menjadi fokus utama dalam penempatan personel, selain di jalan-jalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas, Jumat (30/12/2011).


Kata dia, tidak akan ada kebijakan penutupan jalan menuju Bundaran HI. Namun agar tidak memancing kepadatan arus lalu lintas, pengendara diimbau tidak berhenti dan parkir sembarangan.

"Bagi yang melanggar akan kita tertibkan," cetusnya.

Selain itu, Sigit juga meminta masyarakat untuk tidak naik di atas atap atau bak mobil terbuka. Kegiatan tersebut dinilai rawan kecelakaan.

Jauh sebelumnya polisi juga sudah mengimbau kepada pemilik truk bak terbuka untuk tidak menyewakan kendaraannya jika digunakan hanya untuk arak-arakan malam Tahun Baru.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan 592 pos pengamanan pada pergantian malam Tahun Baru dan menerjunkan 9.000 personel terdiri atas intelijen, penjinak bahan peledak, reserse, dan lalu lintas

Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."