India, Sumber Spam Terbanyak di Q3 2011


Kaspersky baru-baru ini mengeluarkan daftar negara, yang memiliki tingkat pesan spam terbanyak di dunia, sepanjang kuartal 3 2011. Perusahaan keamanan komputer tersebut melaporkan, India merupakan negara dengan tingkat spam yang terbanyak.

Dilansir India Times, Jumat (30/12/2011), Dari enam negara, India mencapai 14,8 persen dari semua pesan spam di dunia pada kuartal 3 di 2011. Sedangkan lima negara yang lain adalah Indonesia (10,6 persen), Brasil (9,65 persen), Peru (6,65 persen), Korea Selatan (5,58 persen) dan Ukraina (3,7 persen).+

Seluruh negara tersebut, merupakan bagian dari 10 sumber spam yang terletak di Amerika Selatan, Asia dan Eropa Timur. Laporan itu juga menjelaskan, "Hal ini disebabkan karena pada kenyataannya, ada banyak pengguna di negara-negara tersebut, yang sebagian besar tidak memiliki pengalaman mengenai keamanan IT. Hal ini membuat mereka menjadi target empuk penjahat cyber yang menyebarkan spam bots."


Berbanding terbalik dengan beberapa negara yang memiliki tingkat spam cukup tinggi, dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa negara-negara GCC hanya menyumbang 1,33 persen dari semua spam global. Tingkat spam yang rendah itu dipimpin oleh Arab Saudi.

Angka yang cukup kecil itu, menurut laporan, disebabkan rendahnya jumlah pengguna dan kewaspadaaan yang lebih tinggi dalam melindungi komputer di negara-negara tersebut. Negara-negara GCC itu adalah, Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.


Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."