Zynga Sukses di Facebook, Game Nintendo Menyusul?

Meski Facebook sangat populer dan memiliki ratusan juta pengguna, Nintendo tetap tak tertarik memajang game Mario Bross ke situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Nintendo tetap akan fokus menjual game tersebut melalui perangkat konsolnya.

Nintendo's America President Reggie Fils Aime menjelaskan Nintendo telah berinovasi di semua lini permainannya, tidak terkecuali di Mario Bross. Hal itu untuk menyenangkan semua pemakai konsol Nintendo, seperti Nintendo DS atau Wii.

"Kami membuat game hanya untuk perangkat Nintendo dan itu menjadi keunggulan kompetitif bagi kami," ungkap Reggie. Reggie menambahkan bahwa permainan Mario Bross hanya akan dapat dimainkan di perangkat Nintendo dan tidak ada keinginan untuk mewaralabakan ke platform lain. Reggie berpendapat bahwa Facebook itu adalah sebuah platform.


Sikap petinggi Nintendo ini cukup berbeda dengan perusahaan game Zynga yang justru menjual semua permainannya melalui situs jejaring sosial, terutama Facebook.
Hingga saat ini pun, Nintendo belum tertarik untuk menjual Mario Bross ke Facebook, meski Zynga mendapat untung besar dari penjualan game-nya di situs besutan Mark Zuckerberg tersebut.

"Memang ada berbagai nilai hiburan saat bermain di jejaring sosial, tapi seberapa kuat mereka berkembang?," katanya berdalih.
Sumber :
Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."