7 Mobil Mewah Teraman Setelah Tabrakan


Faktor keamanan mobil menjadi suatu hal yang sangat diperhitungkan. Dalam hal keamanan sebuah produsen mobil akan berbeda-beda menghasilkannya untuk kepentingan konsumen.

Di Eropa dan AS, fitur keselamatan mobil sangat diperhatikan oleh setiap pecinta mobil. Bukan tidak mungkin mobil tak akan ditoleh konsumen jika fitur keselamatan tidak mumpuni alias tidak melindungi pengendara dan penumpang.

Kini sebagian besar produsen mobil mewah senantiasa merancang mobilnya dengan fitur keamanan yang mumpuni. Namun masih saja masih banyak yang luput dalam hal melindungi pengendara dan penumpang mobil. Hanya mobil mewah yang berhasil memperhitungkan keselamatan penumpang seperti dilansir automotto, Jumat (23/12/2011). Mobil mewah apa sajakah itu?

1. Cadillac SRX 2012

Dalam uji coba yang dilakukan NHTSA, kendaraan SUV ini berhasil mendapatkan 5 bintang tertinggi dari National Highway Test Administration (NHTSA). Mobil tersebut terbukti kuat ketika tes tabrak depan, samping, dan belakang ketika menggunakan dummies (boneka) laki-laki dan perempuan dewasa, serta penumpang anak-anak. Kecenderung penumpang cidera serius kurang dari 10 persen.

2. Cadillac CTS model 2012

Cadillac CTS Coupe keluaran 2012 termasuk mobil yang paling aman di AS. Setelah diuji coba tabrakan hingga rollover mobil tersebut mendapatkan 5 bintang keamanan. Bagian atap mobil satu ini dilengkapi dengan perlengkapan keamanan yang sama dengan SRX. Selain itu tambahan kamera belakang dan peringatan blind spot juga terintegrasi.

3. Audi A4 2012

Mobil asal Eropa satu ini berhasil mendapatkan 5 bintang ketika uji tabrak samping dan rollover, namun hanya 4 bintang ketika diuji coba dari depan. Audi A4 juga memiliki semua fitur keselamatan standar seperti airbag depan dan samping, dan sisi kiri dan kanan. Selain itu ada juga ABS dan driver assist features. Bagian luar juga dirancang untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki dan pesepeda.

4. Fiat 500 2012

Mobil kecil ini berhasil mendapatkan 3 bintang keselamatan dan 21-35 persen kemungkinan penumpang dan pengendara bisa cidera. Mobil tersebut terbukti melindungi penumpang wanita dan anak. 

5. Subaru Forester 2009

Mobil asal Jepang ini tidak ingin kalah dengan pabrikan mobil AS dan Eropa. Setidaknya mobil tersebut berhasil mengumpulkan 5 bintang keselamatan. SUV satu ini dilengkapi dengan airbag, head restraints, ABS, Stability control dan electronic brake force distribution.

6. Mazda CX-7 

Mobil satu ini sudah sangat populer sejak diperkenalkan pada 2007. Mazda CX-7 menerima 5 peringkat bintang dari NHTSA untuk tes uji depan dan samping dan 4 bintang untuk keselamatan rollover.

7. Mercedes-Benz C-Class 2007

Meski sudah 4 tahun diperkenalkan mobil ini tidak kalah baik dengan mobil setelahnya. Setidaknya model tersebut lebih baik kakak-kakanya yakni E-Class dan S-Class. Mobil ini mendapatkan 5 bintang keselamatan karena telah melindungi penumpang belakang dan 4 bintang keselamatan untuk penghuni kursi depan. Mobil sedan ini juga memiliki rating 5 bintang keselamatan untuk dampak samping dan untuk rollover mencapai 4 bintang.


Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."