Cara membedakan blog nofollow dengan dofollow menggunakan add-ons firefox

Blog yang berstatus nofollow dan dofollow mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. hal tersebut sudah pernah saya bahas pada artikel ini. Nah sekarang adalah cara bagaimana kita tahu apakah blog tersebut nofollow ataukah dofollow. Banyak cara untuk mengetahuinya, salah satunya adalah dengan menggunakan add-ons dan tentunya berpasangan dengan browser kelas 1 didunia, apalagi kalo bukan firefox.

Cara paling simple dan efektif untuk mengecek NoFollow atau DoFollow tersebut, pertama-tama anda harus menggunakan browser Mozilla Firefox. Sudah cukupkah dengan browser tersebut??? belum pastinya. Anda harus menambahkan Add-Ons untuk mengetahui blog NoFollow atau DoFollow. Caranya, setelah install firefox klik tombol Tools, kemudian pilih Add-Ons. kemudian akan muncul window baru yang beriksikan 4 tab yaitu : Get Add-ons, Extensions, Themes, dan Plugins. Pilih Tab Get Add-ons, kemudian search add-ons dan isikan : NoDoFollow. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul add-ons NoDoFollow dengan keterangan : “Just a simple extensions to highlight link in a page according to nofollow / dofollow status”. Selanjutnya klik tombol add to firefox dan Install to Firefox. Setelah instalasi add-ons selesai maka restart browser mozilla firefox anda.


Nah, sekarang browser sudah siap dipakai untuk mengetahui suatu blog nofollow atau dofollow. Tapi, bagaimana cara menggunakannya?
Pertama, anda tinggal kunjungi blog yang akan anda cek Nofollow Dofollow nya. Setelah ketemu blognya, klik tab Tools pada browser anda. Kemudian pilih tulisan NoDoFollow, dan contreng. Jika add-ons NoDoFollow sudah aktif, apa yang terjadi? pasti ada perbedaan. Yaitu setiap link akan ter block oleh warna tertentu. Cuma ada 2 jenis warna. yaitu warna Pink dan warna Biru.

Jika semua link pada komentar berwarna biru semua, berarti blog tersebut di setting DoFollow. Tetapi jika pada komentar ada yang berwarna Pink, berarti blog tersebut disetting NoFollow.

Berikut sedikit preview :


Dari tampilan diatas, blog tersebut di set NoFollow. Ini terlihat dari block warna pada nama pengunjung yang memberi komentar terhubung ke blog miliknya, ter block warna pink. Sedangkan blog yang disetting DoFollow, nama pengunjung yang memberi komentar terhubung ke blog nya akan ter block berwarna biru. Berikut contohnya :


Sekian tutorial cara mengetahui suatu blog di setting nofollow atau dofollow. Jika ada kesulitan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Dan semoga membantu.

sumber
Category:

1 komentar:

ajitama said...

kalo untuk chrome ada add ons nya gak ya ?

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."