Indahnya Membaca Al-Qur’an

Rekan  rekan semua masih ingatkah artikel saya  “Mengapa kita Membaca Al-Qur’an”yang bercerita tentang nasehat seorang kakek kepada cucunya. Cerita tersebut begitu inspiratif , Kakek tersebut memberikan logika sederhana kepada cucunya tentang bagaimana keajaiban Alqur’an jika dibaca dengan Istiqomah.
Rekan rekan sekalian sedikit mengingatkan kita semua, tentang pentingnya membaca Alquran berikut saya nukilkan Hadist Baginda Rosul Muhammad Saww tentang pribadi yang gemar membaca Alqur’an :
Perumpamaan seorang mukmin yang membaca Al-Qur’an ialah ibarat buah utrujjah baunya harum dan enak rasanya sedangkan perumpamaan orang mukmin yang tidak membaca Al-Qur’an adalah ibarat buah kurma tidak berbau tapi manis rasanya. Adapun perumpamaan orang munafik yang membaca Al-Qur’an ialah bagaikan wewangian baunya harum tapi pahit rasanya sedangkan perumpamaan orang munafik yang tidak membca Al-Qur’an adalah bagaikan buah hanzolah tidak berbau lagi pahit rasanya“.
Sedangkan mengenai keutamaan  membaca Al-Qur’an. Baginda Nabi SAWW bersabda :

Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Qur’an dihitung untuknya satu kebaikan dan pahala satu kebaikan adalah sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan “Aliif laam miim” itu satu huruf melainkan Aliif satu huruf Laam satu huruf dan Miim adalah satu huruf“.
Belum lagi tentang kebaikan nanti di akhirat  baginda Nabi SAWW mengatakan :
Bacalah selalu Al-Qur’an sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat nanti untuk memberi syafa’at kepada para pembacanya“.
Membaca Al-Quran tidak saja bermanfaat untuk pembacanya tetapi lebih dari itu dia juga memancarkan rahmat bagi orang tua yang memiliki anak yang gemar membaca Al-Quran : Barangsiapa selalu membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya niscaya Allah akan memakaikan mahkota kepada kedua orang tuanya besok di hari kiamat yang mana cahaya mahkota tersebut lebih indah dari cahaya matahari yang menyinari rumah-rumah dunia. Maka apakah gerangan balasan pahala yg akan dianugerahkan kepada orang yang membaca dan mengamalkan Al-Qur’an itu sendiri? ”. Oleh karena itu mari kita para orang tua mengajarkan kepada putra putri kita tentang manfaat dan indahnya membaca Al-Quran.
Semoga artikel ini bisa menginspirasi kita untuk gemar membaca Al- Quran. Amin.

Category: ,

1 komentar:

Anonymous said...

Mengapa kita harus membaca Al Quran ciptaan Muhammad bangsa Arab....?tujuannya agar kita dapat mengenal kejahatan seksuel suci islam Muhammad dan pedofiel dengan anak kecil Aisyah yang berumur 9 tahun. Karena nabi seks suci islam Muhammad tukang kawin mencari kenikmatan sekueel yang harus diimani sebagai sunah nabi Muhammad

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."