Catatan dari Apollo 13 Terjual Seharga US$388.375


Sebuah catatan yang digunakan Komandan Apollo 13 James Lovell untuk membuat perhitungan yang mengantarkan kapal ulang-alik yang rusak itu kembali ke bumi terjual dalam sebuah pelelangan seharga US$388.375. 

Rumah lelang Heritage Auction menjual catatan tersebut sebagai bagian dari artifak program luar angkasa Amerika Serikat yang ditawarkan dalam program Pelelangan Luar Angkasa mereka. 

Catatan itu dijual kepada kolektor yang tidak disebutkan namanya. Catatan itu sebelumnya diperkirakan akan terjual seharga US$25 ribu. 

Michael Riley, sejarawan di Heritage Auction menyebut tanpa catatan tersebut, kru Apollo 13 tidak akan bisa mengetahui posisi mereka di luar angkasa dan akan kesulitan kembali ke bumi. 

Pada 13 April 1970, sebuah tangki oksigen meledak saat pesawat luar angkasa itu dalam perjalanan menuju bulan. Apollo 13 terpaksa membatalkan misi mereka ke bulan dan berusaha kembali ke bumi dengan selamat.

Category:

0 komentar:

Post a Comment

"Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!."